berita

VIsi dan Misi Laboratorium Kalibrasi Universitas Jember

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Untitled12

Untuk lebih meningkatkan mutu, khususnya dalam hubungannya dengan aktivitas penelitian yang dilanjutkan dengan publikasi atau pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (HKI) sangat erat hubungannya dengan data yang dikeluarkan oleh laboratorium yang kompeten atau bermutu, maka mulai tahun 2012 dibentuklah Laboratorium Kalibrasi Universitas Jember. Sistem manajemen mutu yang diterapkan dalam Laboratorium Kalibrasi tersebut mengikuti ISO 17025, dan sudah diakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN).

Berikut visi dan misi laboratorium kalibrasi Universitas Jember:

Visi

Menjadi laboratorium kalibrasi Universitas Jember yang unggul dalam mendukung laboratorium-laboratorium sain untuk merealisasikan pengembangan sains dan teknologi yang berwawasan bisnis dan pertanian industrial

Misi

  • Mengatur dan mengelola layanan kalibasi peralatan baik stakeholder internal maupun eksternal Universitas Jember
  • Mendukung validitas data praktikum, penelitian, dan layanan pengujian melalui kalibrasi peralatan ukur sehingga menghasilkan luaran yang inovatif dan relevan
  • Membudayakan metode pengukuran yang presisi dan akurat di segala aspek pengembangan sain dan teknologi

Oleh karena itu, keberadaan laboratorium pengujian (sains) di Universitas Jember yang jumlahnya ratusan, akan bisa memanfaatkan layanan atau dukungan berupa kalibrasi peralatan ukurnya. Harapan untuk mendukung laboratorium sains di Universitas Jember menjadi akuntabel atau presisi dan akurat.

Pendirian Laboratorium Kalibrasi Universitas Jember ini mendapat dukungan penuh dari Pimpinan Universitas Jember (Rektor dan Pembantu Rektor), Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Jember dan Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.

Saat ini ruang lingkupnya masih dalam massa dan volume, serta akan dikembangkan ke suhu, panjang, thermometer dan lain – lain.

Lingkup

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *